Senin, 16 Januari 2012

kekuatan facebook


siapa yang tidak mengenal facebook hampir semua orang di dunia mengenal jaringan sosial ini, facebook benar benar memiliki kekuatan yang luar biasa, bahkan memeiliki power yang menggelora se heboh google adsense, google adsense sebuah layanan iklan yang disediakan oleh google, facebook lebih hebat lagi karna mampu melebihi friendster ysng sekedar sharing photo dan jaringan sosial facebook pun lebih hebat dari yahoo messenger yang sekedar chatting, email dan komunitas bahkan facebook lebih hebat dari wordpress atau blogspot yang hanya sekedar blog.
facebook mampu menyedot perhatian segala kalangan masyarakat awam, yang notabene tidak mengenal internet menjadi hobi ber internet bahkan kecanduan ber internat hal ini seiring dengan tekhnologi ponsel yang sudah internet ready, dan tentunya facebook ready juga.
segmentasi pengguna internet menjadi meningkat tajam bahkan luar biasa selain itu dengan facebook kita juga mampu membangun jaringan untuk membentuk kelompok bisnis ataopun kelompok organisasi, yang lebih hebatnya kita mampu membentuk kekuatan massa termasuk ( barrack obama dan sby ) dan masing masing presiden membentuk jaringan massa lewat facebook tidak ketinggalan berbagai organisasi profit maupun non profit beramai ramai melakukan link ke facebook agar tidak ketinggalan tekhnologi dan informasi ini.
keadaan facebook kini berhubungan erat dengan ponsel hal ini di siasati oleh operator telekomunikasi yang mulai berlomba lomba membidik facebook sebagai daya tarik layanan mereka sama hal nya dengan apa yang dilakukan produsen ponsel.
lalu mengapa begitu besar pamor facebook di mata dunia, pada dasarnya semua orang itu bangga dengan dirinya, bangga dengan foto diri sendiri , bangga dengan wajahnya serta bangga dengan momen momen terbaiknya sehingga sangat memuaskan batin jika kebanggaan tersebut dapat dilihat oleh orang lain bahkan jutaan orang dari internet.
ini adalah sifat dasar manusia yang mendorong facebook untuk menjadi candu bagi diri sendiri dengan kata lain facebook dijadikan wadah buat ber ekpresi bagi para narsis di seluruh dunia.


facebook pun memiliki fitur yang konten yang sangat variatif dan inovatif ( termasuk game survey, aplikasi, video call,nonton tv, dan bisa juga mendengarkan radio) hal ini juga yang membuat facebook banyak di minati orang sehingga menjadi media promosi yang luar biasa, semakin banyak peminat facebook berarti sangat kuat daya tarik masyarakat, sehingga daya tarik pasar / konsumen juga sangat kuat sehingga media promosi atao media periklanan di facebook ini jadi sangat di minati oleh penyedia produk jasa maupun solusi.
akhirnya isu bahwa biaya koneksi internet di waktu mendatang gratis bagi semua masyarakat akan menjadi kenyataan, pasalnya nanti biaya operasional sudah bisa terpenuhi oleh layanan atau konten internet itu sendiri diantaranya pendapatan dari biaya dari pemasangan iklan maupun promosi produk.

sekia semoga bermanfaat...!!

1 komentar:

  1. Peluang Bisnis Online
    ======================================
    Datang dan lihat sendiri potensi dari perusahaan ini di acara Seminar Kick Off Meeting pada hari Minggu, 10 Jan 2016, di hotel Pullman, Central Park, Jakarta, Jam 14.00-16.00WIB.
    Untuk pendaftaran di http://myonlydisk.com/tiketseminar
    Atau kirim WA/SMS di 08161432961

    BalasHapus