Selasa, 24 Januari 2012

cara menghemat uang

berikut ini ada beberapa cara untuk menghemat uang yang mungkin akan sangat bermanfaat bagi anda, ingatlah berhemat lebih memberikan keuntungan darimpada menghambur hamburkan uang untuk sesuatu yang kurang bermanfaat

Evaluasi Gaya Hidup Kita

Sadarilah anda bukanlah benda tapi manusia, anda tidak harus memakai, mengendarai atau menggunakan benda, mobil atau laptop terbaru.
Cobalah kurangi nafsu anda untuk selalu up tudate dengan tekhnologi terbaru, sadarilah bahwa kemajuan tekhnologi (gadget, handphone, laptop, atau mobil) selalu berkembang setiap hari. Jadi evaluasilah, apakah anda perlu selalu up tu date setiap hari dan setiap saat yang tentuunya membutuhkan dana yang besar.

Kurangi Pengeluaran Yang Tidak Perlu

Punya nomor handphone dua, cobalah berfikir ulang, bukankah dengan satu nomor saja, kita bisa terus terhubung dengan teman-teman kita, kerabat, family, atau rekan bisnis.Cobalah kurangihal hal kecil yang sepele namun ternyata bisa menguras dana anda.

Menawar Saat Membeli Sesuatu

Saat membeli sesuatu (yang tidak ada label harganya) cobalah untuk menawarnya sebisa mungkin, gunakan kemampuan anda untuk tawar nenawar. Jangan pernah malu, tawar menawar dalam sebuah transaksi jual beli adalah wajar.Dan tentunya anda bisa mendapatkan barang yang anda inginkan dengan harga yang kompetitif alias anda bisa menghemat beberapa persen uang anda,.

Kurangi Jalan jalan Dan Shopping di Mall

Menghabiskan waktu dengan berjalan jalan dan belanja ke mall memang mengasyikan, tapi bila itu dilakukan setiap hari namanya pemborosan.Cobalah kurangi sedikit demii sedikit waktu kunjungan anda ke mall,masih banyak tempat yang asyik dan tentunya gratisn yang bisa anda kunjungi, misalnya taman bermain.

jadikan hobi sebagai sumber uang

anda punya membuat kue..? atau membuat kerajinan tangan ,atau ber internet. kenapa tidak jadikan hobi anda tersebut ubtuk sesuatu yang berguna dan menghasilkan ? selain anda bisa menyalurkan hobi anda pun bisa meghasilkan sesuatu yang bermanfaat berupa materi , cukup menyenangkan bukan...??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar